Jumat, 16 April 2010

Stafan Band Rilis Debut Album

Bertempat di Tee Box Cafe Jakarta, Rabu (14/4) malam, Stafan Band, grup musik pendatang baru di dunia industri musik nasional berasal dari Kota Duri, Riau, meluncurkan debut album bertajuk DARI DURI. Album yang bermuatan 6 lagu tersebut mengusung lagu single Jangan Sesali sebagai jagoan.

Berdiri pada tahun 2005, Stafan yang diawaki Ringgo (vokal), Edo (gitar), Karit (bass), Rio (drum), dan Erik (piano), boleh jadi akan menjadi bahaya laten tersendiri bagi band-band lain seangkatannya. Seperti dilontarkan produser Stafan Band, Farid Rizal, GM Hijau Axcess Network.

"Mereka adalah pendatang baru dengan karya baru dan konsep musikal yang kuat dengan pengetahuan musikal yang memadai. Tidak sekedar mengharapkan popularitas dan kesuksesan finasial semata, ada edukasi dalam musik mereka. Dan ini angin segar bagi industri musik di tanah air," ujar Farid.

Mungkin tidak berlebihan apa yang dikatakan produser Stafan, paling tidak minimal ada dua nomor lagu, Jangan Sesali dan Jalanku Masih Panjang yang mampu memberi kesan menyenangkan di telinga.

Di dua nomor ini pengandalan teknik falsetto Ringgo memuluskan karakter vokal uniknya yang dinilai aman untuk industri dan kuatnya warna permainan Erik di belakang tuts-tuts keyboard tak bisa lepas dari campur tangan Krishna Balagita, eks ADA Band sebagai music director.

"Bagaimanapun ini adalah langkah awal kami dan kami bangga pada malam ini karya kami dapat diapresiasi dengan baik. Semoga musik kami bisa diterima pecinta musik tanah air," ujar Ringgo, inspirator lagu-lagu Stafan.

0 komentar:

Posting Komentar